Thursday, September 22, 2011

Main Bulutangkis di Ketinggian 40 Meter

Indonesia Open GP Gold 2011


Samarinda - Aksi permainan bulutangkis di ketinggian 40 meter dilakukan menjelang penyelenggaraan turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2011. Pertandingan tidak diikuti pemain bulutangkis, namun oleh atlet panjat tebing.

Dua orang atlit Federasi Pemanjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Timur, melakukan permainan bulutangkis itu di dinding Gedung Kantor Pusat Bank Kaltim, Jl Awang Long, Samarinda, Kamis (22/9/2011) sore WITA, setelah sebelumnya membentangkan banner raksasa berukuran 18 x 8 meter.

"Aksi ini disebut aksi gila badminton, sedikit ekstrim. Dilakukan oleh mereka yang sudah profesional karena mereka atlit FPTI," kata Konsultan Penyelenggaran Turnamen Indonesia GP Gold 2011 Eko Satya Husada kepada wartawan, di halaman parkir Gedung Kantor Pusat Bank Kaltim.

Eko mengakui, persiapan pengenalan event turnamen bulutangkis kelas dunia yang digelar kali kedua di Samarinda ini terbilang minim.

"Waktunya memang mepet. Kami berupaya memaksimalkan waktu yang ada, yang pelaksanaannya tinggal 5 hari lagi. Kami ingin mengingatkan masyarakat, khususnya di Samarinda, bahwa ada event Badminton skala dunia di Samarinda," tambah Eko.

Dijelaskan Eko, pengenalan rencana event tersebut seharusnya sudah digelar dua bulan lalu. Gencarnya kegiatan pengenalan event tersebut baru dilakukan sepekan menjelang event tersebut.

"Seharusnya dimulai dua bulan lalu karena ada persoalan internal. Persiapan dua minggu sebelumnya dan baru terealisasi baru-baru ini. Tapi kami putuskan untuk melakukan pengenalan event meski sedikit ekstrim," terang Eko.

Sebelumnya untuk menyemarakkan promosi event tersebut panitia juga telah melaksanakan aksi bermain bulutangkis di tiga ruas jalan di Samarinda selama tiga hari berturut-turut.

"Nanti sehari sebelum pelaksanaan, ada aksi jalan kaki 2.000 pelajar. Sekitar 200-an orang bermain bulutangkis berjalan kaki dari GOR Sempaja ke GOR Segiri," tutup Eko.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan PB PBSI sekaligus Ketua Pertandingan, Mimi Irawan kepada detiksport mengatakan, Indonesia Open GP Gold 2011 yang memperebutkan total 120.00 dolar amerika kali ini diikuti 288 atlit dari 14 negara, termasuk sederetan pebulutangkis dunia dari China, yang menjadi pesaing terberat tuan rumah Indonesia.

( din / roz )

Dapatkan info harian khusus olahraga Raket.
Ketik REG DS RAKET kirim ke 3845 (khusus pelanggan Telkomsel)
 

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles