Thursday, September 22, 2011

Capirossi Absen di Motegi


Milan - Loris Capirossi takkan membalap di MotoGP Jepang pekan mendatang. Bukan karena takut adanya potensi radiasi, melainkan kendala cedera.

Kekhawatiran terhadap potensi radiasi di Jepang sedikit banyak masih dimiliki para pembalap yang akan beraksi di sana pada 2 Oktober depan.

Akan tetapi, Capirossi akan absen karena cedera pada bahu yang menderanya pada MotoGP Aragon lalu. Sebelum ini, rider Pramac Ducati itu juga sudah mendapatkan cedera pada bagian bahu setelah terjatuh di Assen pada bulan Juni lalu.

"Aku ingin membalap di Jepang. Itu adalah salah satu trek favoritku di mana aku banyak menuai hasil bagus dan kepuasan, tapi para dokter benar-benar jelas," ujar Capirossi di Autosport.

Pembalap berusia 38 tahun yang akan pensiun di akhir musim ini tersebut menjelaskan, keputusannya lahir setelah berkonsultasi dengan Dr Claudio Costa selaku perwakilan medis MotoGP. Absen di Motegi pun merupakan hal yang lebih baik ketimbang langsung naik meja operasi, yang praktis membuat musimnya habis.

"Setelah konsultasi awal di Monako, di mana aku direkomendasikan segera naik meja operasi, yang artinya aku akan absen tiga bulan dan akhir karirku, aku pergi ke Imola untuk menemui Dr. Costa. Ia biasa melihat pembalap lain di kondisi ini dan aku pikir ia mungkin punya saran lain."

"Sialnya, ia juga cukup tegas mengenai hal ini, dan aku disarankan tidak ambil bagian di Jepang. Bahuku sakit dan akan butuh lebih dari dua pekan untuk istirahat penuh dan sepekan pemulihan. Aku sangat menyesali ini tapi aku pikir inilah pilihan terbaik untuk mengakhiri musimku dan karirku, dengan cara terbaik yang paling memungkinkan untuk (tampil di) tiga balapan terakhir di Australia, Malaysia dan Valencia," paparnya.

Sementara Pramac belum mengumumkan apakah akan ada yang menggantikan Capirossi di Motegi atau cuma akan menurunkan Randy de Puniet saja.



di kutip dari : http://www.detiksport.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles